Menyambut akhir tahun, baru-baru ini digelar Gajah Mada Town Festival di Jalan Gajah Mada, Denpasar, Bali. Kegiatan tersebut menampilkan sketsa Denpasar tempo dulu serta beragam makanan khas Bali. Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga 31 Desember besok.

Beragam makanan yang menggugah selera di antaranya sate Bali yang dipadu nasi campur Bali dan nasi jenggo yang merupakan ramuan dari nasi, ayam suwir, tempe serta mie. Makanan ini dihargai Rp 2.000. Sedangkan untuk kalangan non-muslim, tersedia juga masakan babi guling yang dibaluri bumbu-bumbu khas.

"Kegiatan semacam ini sangat baik sekali, saya sangat suka. Karena ada masalah ketika saya mengunjungi tempat wisata dan mendapatkan makanan yang pedas tapi rasanya kurang enak," Ucap Hanz, salah seorang turis asal Hungaria.

Sementara di Sumatra Utara, kawasan wisata berhawa sejuk, Brastagi masih menjadi favorit kunjungan warga. Kepadatan arus lalu lintas hingga kini tak terhindarkan. Pemerintah daerah setempat mencatat, jumlah wisatawan sepanjang musim liburan Natal dan Tahun Baru meningkat tajam hingga 70 persen.

0 komentar:

Posting Komentar